The Best Version of You

by - Mei 31, 2024

Sejak kapan ya hidupku jadi seberantakan ini? Baru kali ini ngerasain jatuh sejatuh-jatuhnya sampek satu bulan full nangis. Sesakit itu ya Allah demi apa :') But i learn so many things dari semua yang terjadi satu tahun belakang ini.


Kalo kamu berani nyakitin orang berarti kamu udah siap disakitin balik, bahkan lebih sakit. What goes around, comes around tuh bener-bener nyata. Real sebenar-benarnya. Semesta seadil itu loh :') Sesuatu yang dibangun dari air mata orang lain pasti bakal hancur di kemudian hari. Dari sini aku belajar buat jangan sekali-kali nyakitin orang lainnn, sebisa mungkin kalo marah diem, kalo sedih nangis. Walaupun bisa bales dendam, yang paling baik adalah tetep diem. Tapi demi apapun itu susah banget. Dari sini aku inget astaga aku pernah bikin hidup orang lain hancur, sekarang gantian aku ternyata sesakit ini rasanya :') Karma itu beneran ada, nyata. 


Alhamdulillahnya karmaku instan ya. Aku langsung sadar, aku langsung inget, aku langsung nyesel. Walaupun sakit banget rasanya tapi mau gimana lagi selain ditelen? Semakin aku marah-marah ternyata aku malah makin capek. Pun kalau dibuat diem juga sakit banget. Bingung kan? Sumpah seberantakan itu rasanya. Gimana rasanya lagi makan tiba2 mau muntah, lagi jalan tiba2 nangis, lagi fokus kuliah tiba2 tantrum lagi. Sekacau itu pokoknya. Tapi ya mau gimana lagi, cuman bisa ngadu ke Allah, minta ampunan, minta dimaafkan kesalahan2ku ke orang lain, minta diberi keikhlasan, minta diberi jalan keluar, semua doa bener-bener semua doa aku langitin. Karena udah mentok gabisa ngeluh ke siapa-siapa lagi, mau cerita ke orang lain aku juga gaenak mereka harus dengerin ceritaku yang gttu2 aja :') tapi beneran emang sesusah itu ih buat sembuh dari ini semua. Makanya aku lari ke Allah yang maha mengetahui. Pasti Allah tau kan yang aku rasa dan aku pengen. Walau sebenernya aku malu buat ngadep dan minta ini itu ke Allah karena selama ini aku udah zolim banget :') Tapi ya mau mknta tolong ke siapa lagi selain Allah?


Kayaknya kalo aku ga tersakiti sesakit ini pasti aku tetep jadi orang yang hina. Walaupun sesusah itu buat nerima ini semua, tapi aku berusaha yakin kalo ini semua bukti cintanya Allah ke aku. Aku masih diberi jalan buat balik kepadaNya. Pasti ada pelajaran dibalik ini semua kan? Allah udah ngatur sebaik-baiknya, tinggal percaya aja, bangkit lagi, dan dijalani sebaik-baiknya kan?


Aku harap selain aku tambah umur, aku juga diberi tambahan kedewasaan. Kedewasaan untuk menerima semua apa yang udah aku tabur. Aku juga pengen banget tetep istiqomah di jalan yang udah Allah beri ke aku. Aku harap aku selalu jadi orang baik bagi diriku sendiri dan orang lain, lebih sabar, lebih ikhlas, lebih ngerti orang lain, lebih bermanfaat, lebih bisa ngontrol emosi, dan bisa pasrah atas semua ketetapan yang Allah beri. Di setiap kesusahan pasti selalu ada kemudahan juga. Selama aku udah berusaha sebaik-baiknya, hasilnya tinggal Allah yang ngatur. Ibadah dan doanya tetep dilangitin terus yaaaaa jangan minta doa cowo harammu mulu. Minta diberi ilmu yang bermanfaat, minta lulus ukai oneshoot, minta diberi rezeki yang halal, minta diberi ketenangan, minta diberi jodoh dengan cara yang halal. Aamiin ya Allah, tetep istiqomahkan aku di jalanMu, The best planner 🤍



You May Also Like

2 komentar

  1. Ohhhh, I really got to see another side of Melinda. I'm glad you're on the right path. Although I don't know what your problem is, I was touched when I read the last part of your post. It seems like you've just come out of a big problem and found even greater help. I hope you, also me, all of us keep in istiqomah 🪜🪜

    Gift for you
    https://www.instagram.com/p/CSg3rq1A7il/?igsh=MW50bnVuYnltNHplMA==

    BalasHapus
  2. Thanks for the sweet words ^_^

    BalasHapus