Diperbaiki Hatinya

by - Juni 03, 2023

   sebenernya aku bingung mau nulis apa dalam rangka nambahnya usia aku. eh nambah apa malah berkurang ya? udah klise banget sih pastinya kalo mau bahas tentang harapan. tapi gapapa deh ya?

   di 22 ini ada milestone yang harus aku capai. melinda ayu trinita, s. farm. doain ya bisa bulan depan🥺🙏🏻 tahun ini ternyata ga cuman diriwehin sama perkara skripsi. banyak banget drama yang harus dihadepin. dan semua hal itu ga mungkin biaa aku lewatin kalo hatiku ga seluas itu. dih apa banget deh ya ngomong kayak gitu wkwk. tapi beneran. dari awal tahun sampek sekarang tuh rasanya tiap hari harus ngelus dada. kek adaaaa aja kejadian yang bikin ngomong 'kok enekkk ae pekorone'

   mungkin mulai dari drama perskripsian dulu ya. yang datanya jlak jlok lah, yang dighosting dospem lah, yang berasa harapannya dosen ke aku setinggi cita-cita, yang nangis abis sempro, yang otaknya gabisa buat mikir, yang semua deh. jujur karena skripsian ini aku keinget lagi aku tuh sebenernya orang kayak apa. aku bukan anak pinter, bukan anak yang cepet nangkep penjelasan, bukan anak yang mikirnya cepet, bukan anak high achiever.

   tapi dari situ aku bersyukur banget. selama ini, sampek saat ini aku selalu dipertemukan sama orang-orang pinter. kalo dari smp aku nggak dikasih lingkungan kayak gini, nggak mungkin aku bisa kuliah milih jurusan yang cukup challenging ini. selama masih mau belajar, mau telaten, mau tekun lama-lama pasti bisa kok. tuh buktinya aku dulu gabisa pegang mencit tapi sekarang kayaknya mencitnya udah bisa merasakan kehangatan dan kesabaranku ya, xixixi. 

  sebenernya pas skripsian ini tentu ada rasa pengen marah, tapi gabisa. pilihannya ya cuman ayo dikerjain lagi, diulang, dicari salahnya dimana, sampek bener semua. sempet liat orang-orang kek duhh itu kalo aku yang ngerjain judulnya aku pasti juga bisa 3.5 tahun :') tapi ya gimana lagi ya, semua orang beda-beda jalannya. intinya balik lagi, harus bisa sabar, bersyukur, diluaskan hatinya biar ga nggrundel karepe dewe ;) berharap yang baik-baik aja, semoga semuanya dilancarkan dan dipermudah. dan semua yang udah bantu aku semoga diberi kebaikan-kebaikan juga. 

   okey sekarang lanjut ke kehidupan romansa aku yang kacau itu. kayaknya deskripsi kacau sekacau kapal pecah tuh masih kurang menohok sih ya. karena kacaunya emang ngga sesederhana itu :') mungkin analoginya kek gini (jelek banget analoginya) jadi kacaunya tuh sekacau aku ngeliat mie ayam di meja mau jatoh gitu trus aku berusaha cepetan nangkep tapi pas ditangkep malah mienya tumpah ke aku yang lagi pake baju putih, terus mangkoknya pecah dan pas berdiri aku kena pecahan mangkoknya :)

pertanyaannya, kenapa harus mie ayam? 😭

   iya udah pokoknya sekacau itu. udah mah malu bajunya kotor, masih sakit berdarah juga kena pecahan mangkok. intinya itu, aku nahan malu dan nahan sakit buat mertahanin apa yang udah aku perjuangin. tapi apa coba yang dipertahanin kan mienya udah tumpah gabisa dimakan lagi :D xixixi gatau deh ya. aku ga bisa berharap apa-apa. cuman bisa berharap waktu yang dikasih sekarang ga bikin aku menyesal di kemudian hari.

    dan balik lagi, untuk mencapai hal itu apa yang harus disiapkan? ya benarr hatinya harus diluaskan lagi. biar bisa tetep ikhlas, sabar, dan menerima kalau suatu saat emang bukan jalannya ❤




You May Also Like

0 komentar