Tugas PKWU: Produk Kesehatan Khas Daerah

by - April 13, 2019




No
Nama Produk Kesehatan
Jenis Produk
Bahan
           1.        
Beras kencur
Minuman
Nabati
2.
Kunci suruh
Minuman
Nabati
3.
Lidah buaya
Obat luar
Nabati
4.
Asam jawa
Minuman
Nabati
5.
Kunyit asam
Minuman
Nabati
6.
Lendir bekicot
Obat luar
Hewani
7.
Minyak bulus
Obat luar
Hewani
8.
Kulit manggis
Makanan
Nabati
9.
Minyak kemiri
Obat luar
Nabati
10.
Minyak ikan salmon
Makanan
Hewani
11.
Teh rosela
Minuman
Nabati
12.
Sari mengkudu
Minuman
Nabati
13.
Jati belanda
Minuman
Nabati
14
Teh hijau
Minuman
Nabati
15.
Minyak cendana
Obat luar
Nabati





Jamu Kunci Suruh
source: cookpad.com

        Jamu kunci suruh sepertinya sudah sangat familiar didengar oleh kaum hawa terutama yang ada di sekitar daerah pedesaan. Khasiat yang dijanjikan oleh jamu ini menjadikannya sangat digemari oleh masyarakat. Diantara berbagai khasiat tersebut bsa diringkas bahwa khasiatnya adalah tentang pengobatan masalah kewanitaan. Jika dijabarkan antara lain, mengobati keputihan, mengharumkan bau badan, dan mengecilkan perut pasca melahirkan. Dengan khasiat tersebut tak heran jika jamu ini sering dijadikan resep turun temurun di keluarga.
            Jamu kunci suruh ini berwarna hijau dan rasanya tentunya pahit. Setelah meminum jamu ini, biasanya sisa rasa pahitnya akan tertinggal di kerongkongan. Aromanya yang pedas sangatlah khas. Jamu ini bisa diminum 3 kali seminggu untuk khasiat menjaga daerah kewanitaan. Bisa saja untuk kita membuat jamu ini sendiri di rumah, namun tentunya akan rumit. Untuk para wanita yang tidak punya banyak waktu untuk meracik sendiri jamu ini, sebaiknya membeli saja karena jamu ini mudah sekali untuk dicari di pasaran.
            Jamu kunci suruh ini memiliki potensi yang besar sekali untuk dijadikan peluang usaha. Bahan-bahan yang mudah didapat dan juga banyaknya peminat semakin membuka peluang untuk usaha jamu ini. Khasiat yang sangat banyak dari jamu ini sudah semestinya dimanfaatkan dan diolah menjadi obat-obatan tradisional yang tentunya memilik efek samping lebih sedikit daripada obat-obatan kimia.

You May Also Like

0 komentar